Simple

Hai selamat subuh. jam 1.2o disini ato jam 12.2o di jawa. kali ini aku mau bicara tentang simple. apa itu simple? aku gak bisa jelasin dengan kata2 indah ato quotation2 bagus kayak di instagram. caption2 keren gitu. or whatever. simple itu kayak ada 2 orang teman. yang satu pake pakaian aksesoris, dll kayak ngejreng gitu lah. yang satu pakaian nya celana panjang, sepatu, kaos polos. simple tapi menarik. ato iPhone, itu simple penggunaan nya, berdasar kata teman. sedangkan android banyak fitur2 nya dan kalian tau lah, yang jellybean bisa di root, di setting entah sihir apa jadi kitkat dan bahkan lollypop. well. simple is like those descriptions.

kita bisa menerapkan kata simple dimana saja, kapan saja, siapa saja, hal apa saja. tentunya kapan saja bisa. simple bisa digunakan kapan saja. mungkin dalam menyelesaikan masalah “ah, pelajaran ini simple banget” ato “teknik untuk mengalahkan nya sangat simple” kadang bisa “baju nya simple banget mas” ato masih banyak lagi. oia… masalah. “masalahnya sangat simple”

aku dan partnerku ada masalah. sebelumnya. sekarang sudah baikan. masalahnya “simple”

aku memang lagi males bbm. tapi ada satu hal yang pernah aku pelajari cuma cara aku menerapkan pelajaran itu salah. anggapnya pikirku terlalu simple. jadi aku pernah merasa di diemin. jujur itu pasti gak enak. jadi, aku enggak membalas ke orang2 dengan cara mendiamkan. tapi menanggapi. yang jadi masalah adalah menanggapi dengan tidak serius. istilahnya kayak aku mau orang tetap berkomunikasi dan aku gak mau kehilangan teman. kalo aku diemin, mungkin mereka merasa tersakiti, karena aku sendiri merasakan banyak kali. jadi aku menanggapi tapi gak serius. banyak kata yg aku lontarkan dan selalu sama… seperti:

“ooo”

“ooo… okay”

“okay”

kira2 begitu. aku salah disitu. aku gak kepikiran bilang lagi males ngobrol. setidaknya energy negatif nya bisa dipake buat belajar gitar. hehe… thx… lalu partnerku marah. dan satu yg aku ingat “stupid fuck” jujur aku marah. tapi aku pikir2 lagi. tadi dia bilang kalo mau berhenti berkomunikasi. well, aku butuh komunikasi ini, dan memang ada rencana2 besar kedepan nya. aku sempat ngomong, kalo aku mungkin gak pantes. lagipula dia yang marah, dia yang menentukan apa nantinya. jadi aku lebih baik mengalah. satu yang dia bilang “apa guna nya marah, kan bisa ngobrol seperti orang dewasa” tapi kata “stupid fuck” anyway… kita sudah baikan. ingat, masalahnya itu simple. buat aku sih simple… hehehe…

Poffertjes

So mulai hari ini kita akan memulai pre-order Poffertjes. Poffertjes is a traditional batter from Dutch or Netherlands. It is a mini pancake with light and fluffy texture unlike the American Pancake. I believe you will like it and we are trying to introduce this food. In Indonesia, we usually cook this food and yes my grandma knows that I like this food so much. I see this food has a big potential and I haven’t seen anyone selling it. Perfect snacks for your perfect weekend.Poffertjes

Pre-Order now!
We will start producing tomorrow. and every Fridays and Saturdays. (Summer)

8 for 40 pesos (from 45 pesos)
4 for 25 pesos (from 30 pesos)

where to buy and where to get: st. Vincent subdivision lot no.5 block no.2
when: every Friday and Saturday 12:00 until 16:00

Contact person to Pre-order:
Line: gregorygavin
BBM: 75D8D6C4
Instagram: @genevecataquez_17 @fey.ow.nah
Twitter: @nashgriers_baes @iniallsbigmac
Facebook: Geneve Fidella Cataquez, Fey Ow Nah

Brown in Grey

kenapa judulnya brown in grey? karena ada nutella ditempati tupperware warna abu-abu.

sudah lama gak nulis di blog ini. Happy New Year, Merry Christmas, Happy Chinese New Year juga… walaupun telat, gada salahnya untuk mengucapkan.

aku sempet nulis sekarang karena lagi bosan, dan males juga. besok ada ujian dan gak ngerti bahan nya. aku lagi belajar tap ya kalo gak masuk mending jangan di paksa. relax dikit lah…

Ada satu orang yang bikin aku merasa bagaimana ya… sudah terlalu lama menjomblo jadi rasanya agak pudar. kita gak nyangka bakal ngobrol panjang seperti ini. awalnya cuma tanya tentang kuliah disini bagaimana, trus banyak pembahasan. lalu dia cerita ttg hidupnya, aku juga ikut cerita, sama2 terbuka lah. dia cerita ttg mantan nya yang banyak, aku dengerin omelan nya, dan kadang bikin kesel, tapi seneng juga sih biar HP gak sepi aja. sayang kan kalo HP sony Xperia L. keren, warna putih tapi gada yg hubungi ya mending ganti Nokia jadul aja yg kuat… anyway, banyak hal yg kita obrolin, sampe ngerjain orang dan kadang ngomongi P*rno. hahaha… aku cuma mikir kalo kita nih temenan aja… semakin kemari semakin menjadi-jadi… ya ngobrol lah, ini itu, kirim video, telpon juga. dan akhirnya aku memutuskan sesuatu and that was a risk. Kita juga mau ketemu nanti di Indo karena memang aku liburan ke Indo nantinya. Aku mungkin gabisa nulis sebagus dia, tapi ya aku cuma tulis apa ada nya saja. somehow this event makes me happy. something unexpected. ditengah2 kesibukan dan jatuhnya diriku, ada satu orang yg setidaknya memberi sedikit warna… ada rasa manis di pahit. hahaha…

aku tau kalo dia ada masalah, aku sudah kasih saran, aku bukan motivator, tapi setidaknya ini buat kebaikan nya. ada sikap buruk yang aku gak suka, tapi mau gimana lagi, aku cuma bisa bilang, perubahan itu tergantung di dalam diri masing2… dia cantik… pintar… banyak mantan nya… hahaha…

Good night.

Conscience (Assignment)

Conscience is the part of the mind that makes you aware of actions as being either morally right or wrong. Conscience is inside the mind, which is developed through some process. Some people are thinking, that where’s the mind coming from? We have our brain inside but we can not look the mind. The X-ray vision will produce a picture of the brain, but where’s the mind? Same thing like a conscience, where is it come from?

Conscience were made by 2 perspective. God and Community. We know the 10 commandments and all the to do and not to do list from the bible. Some said that conscience is the inner voice of God. Example, a guy, poor, needs money for the medication of his mother, his conscience says “I need to steal the money from that woman or should I just kill her?” at this point, we can say that it is not the inner voice of God. If it is, it means the 10 commandments will be useless or what is it for? But this is also from the community. The world we are living is not equal, there’s no such thing as equality, although God created humans equally but where is the equality? The community will affect your conscience about good and bad. One will say that what he/she is doing is right because the purpose is right. The word bad and good is relative. Would you say bad to something good or vice versa? It is possible. It depends on which community you grow. One can say that drinking is good because it is relaxing, while the other one says that it is not good, it will have a bad reaction to the body. Thus will confuse the mind, but there is one perception left. The originality. It means the owner of the mind controls the conscience. What we receive from the 2 perspective is our job to process that in mind, which it will bring up the conscience in one self. The influence of the society which is good or bad will be known and the inner voice of God will bring one to consider which is bad and good.

The conscience is made from the influence of the society, whether where you live or grew up, the society could be good or bad. The conscience is also the voice of God and the bible. But the originality is from their own mind, to process all the things and bring up into the conscience of each individual. It tells you the good and bad from every perspective.

Set the plan

So I’ve begun to set my plan for my summer vacation. bener gak grammarnya?

Summer vacation. disini bilang nya summer vacation. libur sekolah gara2 panas sekali pas summer. kami sekeluarga sudah memutuskan untuk pulang ke Indonesia, bukan pulang dan menetap tapi buat liburan. ya setidaknya bisa liburan ke Indo, kangen juga kan sama kampung halaman. nah kita rencana tinggal selama 2 minggu. kayaknya. rencananya sih belum fix. tapi aku berencana tinggal selama 3 minggu. ya main sama temen2 lah. udah mulai nabung sejak november, trus ngitung2 keuntungan dan lain lain. dan mumpung aku gak ada kerjaan, dan diem di kamar kos. sekali sekali nulis ini. mungkin juga blog ini jarang ada yg ngunjungi tapi gak masalah. satu pengunjung pun baik. mungkin lebih gampang menulis daripada berbicara di depan publik. ya memang… anyway tambahan 1 minggu itu buat bareng sama temen dan sodara. ya bayangin aja udah lama gak ketemu masa gak kangen.

jadi aku rencana ke solo, kenapa? makanan. aku sudah pernah ke solo sebelumnya, ya itu memang menarik, kota nya rapi, dan makanan nya juga menarik. di solo juga aku mau foto2, ya anggep aja turis dari Philippines dateng gitu… ngunjungi kota kuno, tour ke museum mungkin. ya mungkin juga keliling di malang ato ke surabaya bentar. ini sih masih rencana dan harus terjadi. uangku pasti minim tapi berpikirlah besar maka akan terjadi. lalu aku memang mau bertemu seseorang. dan pastinya bersama teman2 lama.

ah iya aku merasa mati disini. mungkin aku yang solitary ato teman2 ku yang aneh. atau bahasa yang memisahkan. dunia sudah diatur sedemikian, dan kita merubah dunia menjadi buruk.

English 3 (Dream)

Maaf ya jika ada kesalahan. mumpung ada tugas inggris jadi dikerjain aja.

Lately I was thinking of something. I was thinking what kind of dream I should tell to my classmates in English 3 class. Become a Good engineer is a must. Yes of course we are all going to be a good engineer. So I came up with something else. Traveling. I have a dream about traveling around the world not in 80 days. Because this is just a dream, so I have a dream to travel around the world without paying plane tickets or any kind of transportation. That’s my dream. Why traveling? Because I want to discover something new, meet new faces, new situation, different happiness, and making some new experiences. If you’re going to connect that to my studies, just think of it as inspiration, motivation to move on to the next level. Another reason to choose traveling because it is another way to learn humans, what do they do, what are they thinking, the culture, beliefs, music, foods, and the way they live on this world. Just by doing that, it is possible for us to find the unanswered questions. so that’s my dream, I want to travel around the world without paying plane tickets or any kind of transportation, and with that I can go to Japan every weekend.

Free time

Mumpung ada free time. sela sela ujian.

malem gini belum tidur, nikmati musik bossanova brazil beat. mikir mau bikin susu ato enggak, liat gitar di atas kasur bergeletak dengan pick biru kesayangan. celana rumah, jaket, plastik. meja berantakan, ID, dompet, HP, busur, jangka, pensil, gelas, tisu, laptop ini dan keyboard buat main sama mouse. dan capo.

capek ya ujian. udah nilai mendekati hancur, mesti mati-matian buat belajar. ada juga keadaan pas ujian nya gak segampang yang di kira. udah belajar tapi tetep gak bisa. banyak deh. kata orang nikmati aja masa kuliah. nikmati sih iya tapi ya gak terlalu juga.

cewek? belum ada cewek, males  cari nya. ada banyak tuh cewek di kampus, tinggal ambil aja bawa pulang. cuma gak niat pacaran aja. ngurusi diri sendiri aja susah, apalagi tambah pacaran, nanti hobiku buat beli roll film malah gak kesampean. ada proyek baru lagi nih, mau coba coba developing sendiri. mumpung mau semester break, trus biar dirumah gak bosen.

kata temenku aku disuruh ke gym ato minum susu tiap hari, beli whey ato beli mass gainer. makan telur rebus 2 tiap hari. biar badan gak kurus. dulu sih mau ngurusin badan, tapi malah kekurusan. ya gara2 beli film juga, jadi uang makan nya berkurang. tapi mungkin gara2 olahraga dan makan nya dikurangi. tapi olahraga juga gak ada salahnya.

susah juga ya fotografi. orang itu bisa foto gambar yang istimewa, padahal ya cuma gitu aja. aku bikin sesuatu malah jadi kacau. kata temen lagi, mesti sering2 foto biar ngerti bener dan tau gimana gimana nya…

lagi nyari developing tank nih. gak ketemu2… udah nemu 1 tapi beda banget developing tank nya, jadi ragu.

kehidupan disini? baik aja.

so far cuma ini…

First time or 2nd (I don’t know) Dreaming about my classmates

So I was late this morning. I supposed to be in class now but the rain kept me stayed on my bed.

susah pake bahasa inggris kalo nulis… nanti grammar nya salah kacau deh…

aku gak gitu bisa nulis dengan grammar yang baik. kalo ngomong juga trial and error. jadi aku gak ke kelas pagi karena hujan. aku juga males sih soalnya kelas calculus, catetan ada kenapa gak belajar dari catetan aja. trus gara gara kurang tidur juga, jadi ditambahin aja tidur pagi nya.

nah semalem itu aku mimpi tentang teman sekelas di kuliah. kalo di SMA kayaknya pernah. kita kenalkan personil nya.

Mark: mark ini teman kuliah ku yang deket. dia juga yang ngajak minum berdua, minum bir. kita kerjain tugas bareng, belajar bareng. dia ini bijaksana juga karena pengalaman2 buruk nya, kalo gak ada pengalaman ya gak bijaksana kan guru terbaik adalah pengalaman.  akhir2 ini dia kecelakaan gara2 main long board, bukan skate board. tangan kirinya di perban, jadi kadang2 dia minta bantuan ke aku.

Rosie: Rosie ini campuran ato asli aku lupa, dia itu Chinese and Philippines aku sempat suka sama dia, trus bercandaan sama mark kalo kita berdua ini bisa dapetin dia. anak nya sih baik, cuma aku jarang ngobrol aja. aku mikir kuliah ini belum saatnya cari pacar. gak ngerasa butuh pacar juga sih.

sisanya ada Jany sama Jem itu temen nya rosie. ada juga marilyn manson tah yang anti Christ itu….

Jadi ceritanya aku sama mark lagi ngobrol2, itu malem2. nah ada rosie lewat, mark bilang kalo aku deketin dia, aku gak mau, males. trus dia yang deketin, akhirnya si mark ini ngajak rosie jalan, aku lewat, rosie bilang kalo aku yang ngajak duluan dia pasti mau. aku cuek aja emang awalnya gak mau pacaran juga, cuma ada rasa suka. nah pas jalan itu, nyampe di pohon beringin. aku ngobrol sama temen2 yang lain. kita ngomongin yugioh katanya ada summoning yang baru namanya apa itu caranya pake 3 kartu dewa sama part exodia. hahaha…. trus aku liat mereka berdua mesra banget…. setelah itu, settingnya di gereja Santo Yosep di Cirebon. gatau kenapa setting nya bisa disitu. trus rosie ngomong kalo mark itu gimana gitu, trus dia marah, masuk ke gereja. aku tanya mark, tadi kenapa? dia gak jawab. tiba2 di tempat parkir ada Marilyn manson yang anti Christ itu lagi nyanyi, padahal di gereja lagi misa…

Jadi mimpi ini aneh. apa kaitan nya? Marilyn manson di gereja, ada rosie, ada mark. kenapa juga mimpi seperti ini.

anyway gotta go, I have USFIV waiting.

It was raining

So it was raining. I took a cup of tea in this cold weather. I did not sleep well last night and I don’t know why. anyway I’m back again to tell you some stories or a story. what ever.

Besok ada ujian, Fisika. capek juga ngadepin ujian selama satu minggu. trus minggu depan masih ada ujian lagi gara gara minggu ini guru nya pergi. sial! aku sudah belajar, di kelas. tapi di kamar aku gak belajar. dari pada belajar trus gak fokus, mending tulis2 aja sambil bbm temen ngomongin UV filter buat kamera. btw, aku mulai mendalami hobi baru.

 

 

1407150265653 IMG_20140804_203426 IMG_20140814_113447as you can see… itu Olympus OM2n. kamera SLR pertama ku. bekas. setidaknya ada hobi baru dibanding main gitar terus sampe bosen. aku beli itu harganya 5300 peso. kalian convert sendiri deh pake google currency converter. awalnya sih udah nyari di Indo, karena sepupuku itu mau dateng ke sini, tapi gak jadi karena sepupuku datengnya diluar perkiraan ku, soooo gak jadi beli di Indo, padahal udah nemu. pas aku cari2 di sini, ada group yg jual beli kamera analog. ketemu deh olympus om2n. 😀

dan itu Ilford… 😀

so kehidupan disini oke okay aja… beberapa foto sudah di cetak walaupun ada yg gagal, dari 24 cuma dapet 10. yg bersih cuma 5. dan gak di scan soalnya mahal. sekarang udah nemu tempat baru buat cetak sama scan, tapi belum kesana. nanti hari sabtu explore kota, sambil street photography.

anyway aku masih belum ngerti bahasa sini, aku gada will buat belajar bahasa sini, tapi beberapa percakapan aku ngerti. mungkin gara2 mereka juga bisa bahasa inggris jadi aku santai aja pake bahasa inggris, walaupun grammar ku hancur tapi oke okay aja lah… hehe…

so, second year is not that easy, although I make it easy or I’m just easy going with all those stuff. sebenarnya sih gak susah, cuma mesti belajar, aku orang males jadi gak belajar, jadi susah deh.. hahaha..

PE ato physical education atau olahraga nya badminton. aku bukan olahragawan tapi setidaknya tau cara main.

Kamar kos ku berantakan, selalu. semenjak menginjak semester 3 ato tahun ke 2 ini. gak ada kesempatan buat bersihin kamar. kalo mau bersihin kamar butuh 1 minggu. 3 hari istirahat, 1 hari bersih2, 3 hari istirahat. hahaha.

salah juga sih buang waktu dengan hal yg gak penting -_- harusnya belajar, tapi astaga gak ada kemauan buat belajar. capek :’)

oia sepupuku pas kapan itu, bulan apa aku lupa. tanggal nya juga aku lupa. dateng kesini, sama papa mama nya, sama oma juga. 😀 merupakan salah satu kebahagiaan buat kita sekeluarga. kulit manggis ada ekstrak nya. 😀 anyway mereka menghabiskan liburan disini selama 1 minggu. aaa iya aku inget, waktu itu minggu pertama aku masuk semester 3. jadi ada waktu lah buat ngabisin waktu dengan sepupu super itu. cewek, kelas 12. gara2 ada dia aku tidur jam 2 pagi, kesenengan ngobrol. dan nonton FIFA juga… Jerman menang! hahaha… anyway kita bahagia bukan karena kulit manggis ada ekstraknya, tapi memang bahagia karena kedatangan keluarga dari mama, apalagi oma. sudah lama juga mama gak ketemu oma. dan kita punya rencana tahun depan kunjung ke indonesia.

buat cerita di davao, udah lama banget, lupakan. yang pasti enak disana dan murah. bisa di cek di instagram foto2 nya.. hehe.

sementara itu dulu, kalau mau bertanya message fb aja, baru tau nih kalo ada 2 inbox, satu buat stranger satu buat temen2. tapi kalo belum di jawab ya sabar aja mungkin lupa kalo ada 2 inbox. ato email aja. itu pun kalo di cek. yang pasti message aja.

 

When I Went to Davao (part 1)

Good evening.

malam ini aku mau cerita tentang pengalaman di Davao. untuk foto2 mending cek aja instagram. @giogregory

nah mungkin gak panjang, yang ditulis cuma sepengelihatan mata saja.

Aku ke Davao itu tanggal 17 Mei. berangkat malem karena ambil tiket murah, tapi tetep aja mahal. flight dari cebu itu jam 8an yaa anggep aja jam 9 deh. sampe sana sekitar jam 10an. dijemput sama Binoy. Binoy ini teman satu kos, dia di medicine-Gullas. kebetulan rumahnya juga di Davao. Tujuan ku ke Davao itu mau liat2 kota nya seperti apa. kata temanku di kamar sebelah itu bilang kalo di Davao itu bersih, rapi, aman terkendali, mau jalan jam 3 pagi pun gak ada masalah, gak macet juga, jalan lebar dan enak deh, apalagi makanan yang murah. dan itu semua benar. aku sampai di sana itu pertama diajak ke MCD, karena udah malem dan laper juga. udaranya juga gak panas2 banget, walaupun matahari nya terik tapi hawanya lumayan dingin lah, gak kaya di Cebu, panas kebakar. setelah dari MCD, kita langsung ke rumah Binoy, aku disambut oleh papa dan mama nya. mereka berdua ini sangat baik dan ramah. tidak banyak obrolan, kita langsung ke tempat tidur dan beristirahat. pagi2 itu kepala pusing banget, mau tidur gak bisa, tidur bentar bangun lagi pusing lagi…

paginya hari minggu itu aku dikasih paracetamol, biar gak sakit lagi kepalanya, dan kita pergi ke tempat bernama EDEN, itu tempat buat rekreasi keluarga dan pre-wed dan segalanya lah yang indah dan natural. kita jalan2 disana cukup lama, dan menyenangkan. oia, untuk foto2 ke @giogregory di instagram, kalo gak salah di widget juga ada foto2nya. nah kita ada janji dengan Domz, dia itu teman di kamar sebelah, rencana kita hari itu ketemu dia di gaisano mall. kita disana makan burger, enak bingit burger nya.. 😀 lalu, kita ketemu teman2 nya yang lain, ada chad, man2, satu lagi cewek cuma lupa namanya depannya “K”, dan ada lagi Ice, dia bilang itu little sister nya. nah dari situ mulai lah expedisi Davao tentang makanan. pertama kita mengenal yang namanya kulit ayam seharga 5 peso 1 tusuk, usus 5 peso 1 tusuk, nasi juga 5 peso 1 bungkus, jus kelapa 5 peso 1 gelas bisa refill 1x. bisa makan kenyang dengan 25peso saja, ada banyak pilihan lain, cuma aku lupa. lalu ada lagi fish ball kaya nya, itu juga murah. ada lechon, ada BBQ, itu di pinggir jalan, mirip2 malioboro tapi gak rame dan isi makanan, di sisi lain ada juga yang jual sepatu dan baju. itu malem2. setelah itu kita pergi ke bar ato tempat hangout, kita minum beer disana. aku jarang mabuk2an dan belum pernah kecuali 2 hari yang lalu gara2 Gin and Mudshake. sialnya cuma kita berdua yang minum dan besok pagi aku ada kelas. nah kita minum red horse karena san miguel itu tidak enak menurut mereka, dan red horse itu beer yang tergolong kuat. hahaha.. kita minum, ngobrol ketawa2.. seneng deh, trus mereka ngomong2 seperti orang bijaksana.. hahaha.. kita liat jam sudah hampir jam 2, kita berangkat lagi ke pasar, disini kita makan lechon kawali sama apa itu namanya lupa.. hahaha pokoknya sup ada daging sapi nya… lupa harga berapa tapi itu enak. oia itu jam 3an di pasar. pagi2 dan semua aman terkendali, bahkan ada banyak orang kesana, karena makanannya itu fresh pada jam segitu…

Btw, aku sudahi dulu disini, besok atau dilain kesempatan dilanjut lagi… Good nite.