Persahabatan itu adalah suatu ikatan istimewa antara 2 orang, bukan berarti mereka pacaran, apalagi homoan. Nah di sore hari yang tenang ini saya akan membawakan sharing tentang jalannya persahabatanku dari TK sampe SMA ini, dan bisa kalian ketahui salah satu sahabat saya atau yg lain bisa bilang itu homoan saya.. (._.) tak lain bernama ALEXANDER ALVA DELANOVA DOMINIKUS DOM DOM JUNIOR KE 13. Sebelum persahabatan ku dan Alva dimulai, ada banyak sahabat-sahabat dahsyat lainnya.

Di dunia ini, ada berbagai macam sahabat, ada sahabat dari sisi materi, perlindungan, fasilitas dll, dan hasil persahabatan juga ada yg langgeng dan ada yg cepet putus misalnya: dulu aku pas TK sahabatnya itu Axel Ross, penyanyi guns and rosses, dia pas kecil sama dewasa gak beda jauh tingkahnya, heboh dan baunya masih tetep ada. Si Axel ini dulu badannya gede, gak kaya aku badannya sebatang pentol korek. Aku sering main sama axel apalagi pas istirahat, namanya juga anak TK jadi kerjanya Cuma main. Nah suatu hari nih, aku jail sama temenku yang namanya Novi, dia ini badannya kaya kingkong nyasar di kanoman, sampe sekarang kalian bisa liat novi di kelas XII IPA 2 yang duduknya ada di sebelah kiri saya. Dulu tuh aku ngejail ke dia satu kali, gini ceritanya, waktu itu kan pas istirahat pada main di aula TK, si Axel ada di pojok aula, si novi ada di tengah2 aula, dia kayak tumbal di tengah sana. Diem2 nih aku dateng ke dia dari belakang trus mukul punggungnya, bugh! Si novi nengok ke belakang trus aku bilang “Axel yang mukul!” padahal axel ada di pojok, trus aku kabur dari situ. Ya ini lah jailnya aku dulu, dan keesokan harinya aku langsung dipukul Axel dan mamaku ngeliat, lalu aku gak boleh temenan sama Axel dan jadilah aku sahabatan sama yg namanya ARIE TRIMANTIO. Tuh kan sahabat yg digunakan sebagai materi atau perlindungan itu gak lama, tapi itu semua tergantung dari pikiran kalian sendiri, kalian yg menentukan sahabat kalian sebagai apa.

Sahabat itu saling memberi, saling mengembangkan, misalnya motivasi ataupung berbagi makanan di MCD, berbagi canda tawa, bermain musik, bergitar ria dll. Banyak hal yg bisa dilakukan dengan seorang sahabat tapi terkadang ada banyak sahabat yang hanya menguntungkan diri sendiri atau bahkan hanya menerima dan tidak memberi, atau mungkin persahabatan seperti orang dewasa yang hanya mencari keuntungan atau dalam kerja sama. Ada juga istilahnya persahabatan anak kecil yang hanya bermain-main saja. Persahabatan itu pasti ada keterbukaan apalagi pada saat yang satu sedang galau atau ada masalah dengan pacarnya, atau mungkin yg gak dapet pacar, disinilah peran penting sahabat, memberi motivasi. Ok, langsung saja ke cerita, itu tadi tentang axel lupakan saja, itu masa lalu, buktinya sekarang kita baik2 aja dan Cuma sebagai teman.

Nah, waktu aku SD, aku main dengan banyak sahabat, dulu aku sahabatnya banyak, ada Arie, Alvin Aziz si bocah bejat, Theo di perumahan, paulus yg sekarang tinggal dibandung. Aku sering main sama Arie, dia itu punya teknologi yg canggih tentang game dan pengetahuannya juga banyak tentang game, hampir tiap hari aku ke rumah arie buat main PS1, kita bahkan sering nanya tentang PR dan belajar bareng, kadang main ke rukonya buat main megaman, dulu aku anak yg alim dan memang sahabatan sama arie itu aku ngambil seneng2nya aja, waktu kelas 3an itu aku ketemu sama yg namanya Alvin Aziz, dia ini anak orang filipina sama kaya aku, rumahnya itu di pegambiran yg deket jalan layang. Aku main sering juga main sama dia selain arie, soalnya papanya dia sama papaku deket, Cuma jeleknya itu dia bejat, aku mulai belajar mengenai hal2 bejat itu dari dia, dia sering ngasih gambar2 porno, waktu itu sih aku gak gitu tertarik dengan gambar porno, gak ngerti… jadi dari kelas 3 juga tingkat berbicara ku jadi makin jago dengan kata2 jorok dan kasar, contohnya ……………………….

Aku bertemu dengan paulus kelas 6 SD, dia itu kalo gak salah pindahan dari malang, aku nemu dia duduk di depan kelas, nah si paulus ini orangnya baik, dia dari keluarga yang sederhana, aku sering banget main sama dia soalnya sama2  suka YUGIOH, kelas 6 itu aku suka sama anak yg namanya Natashiani tatang, dia satu antar jemput sama aku, kadang paulus sering ngomong “tembak aja deh”, itu masih kelas 6, dan aku juga masih malu2 mau. Terkadang pas dia marah2 aku yg nenangin, dan suatu kali kita pernah kekunci di kamar mandi pas lagi main, ceritanya tuh kita lagi di kejer anak cewe, trus ngunci dikamar mandi tiba2 kekunci (._.) akhirnya kita berhasil keluar karena ada yg nolongin tapi konsekuensinya aku mesti ganti keran, soalnya aku nginjek keran buat keluar, bukannya keluar tapi kerannya yg putus. Well, aku naik lulus masuk SMP, dia pindah ke bandung tapi sekarang masih berkomunikasi, kadang nanya bagaimana kehidupan disana, ato gak gimana tentang asmara, dia bilang udah 16 bulan, trus aku bilang baru 9 bulan… hehehe…

Masa-masa SMP itu paling gelap, aku ketahuan nonton video porno dan aku jadi makin terkontaminasi oleh alvin aziz, aku sahabatan sama arie dan alvin, tapi di SMP ini aku gak gitu sering bermain dengan sahabat, istilahnya masih belum ada feelnya. Yg aku inget sih sama michael haryadi, mukanya dia mirip dengan telor bebek, dulu sering aku ejek bantet gendut. Persahabatan yg sangat istimewa ini dimulai sejak kelas 9 ke kelas 10. Aku ini orang yg bandel dulu dan sekarang, pas dikasi tau ada mos, aku gak ngerjain sama sekali, aku ngerjainnya itu sehari sebelum mos, jadi semua atribut itu aku kerjain di rumah michael, aku sama michael berjuang bersama buat bikin semua atribut, dia main game, aku ngerjain, aku main game, dia yg ngerjain, selama 3 hari aku tidur Cuma 2 jam Cuma buat ngerjain atribut mos berdua, tapi persahabatan ini tumbuh sebagai kerja sama yg kompak, walaupun gak ada yg berhasil seengganya persahabatan ini tumbuh. Setelah itu aku gak denger lagi kabarnya bagaimana, lalu di kelas 10 ini aku ketemu sama yg namanya alva, sebenarnya sih udah ketemu sejak kelas 4 SD, tapi kelas 11 mulai persahabatanya.

*kamu mau berbagi cerita gak tentang sahabat kamu?

Pas sahabatan sama alva kelas 11 aku punya sahabat cewe namanya Tata, dia ini cewe tapi kaya cowo, aku juga sering cerita sama dia kalo dikelas, soalnya aku duduk sama dia. Aku kadang cerita tentang masalahku sama janice, kadang dia juga cerita tentang masalahnya gimana, kita saling ngasih solusi, kadang kita bercanda bareng ketawa bareng dikelas, dimarahi guru bareng. Aku sama tata itu Cuma sekedar sahabat jadi gada hubungan lebih dari sahabat. Nah aku juga lebih terbuka ceritanya sama tata, dia bisa dibilang pendengar yang baik. Aku juga satu band sama dia dan itu yg membuat kita bersahabat dengan bermain musik bareng, waktu itu sih perasaan suka ada tapi Cuma sekedar suka doank, berikutnya ya aku jadi lebih suka lagi sama janice.

Inilah kisah persahabatanku dengan ALVA. Bermulai dengan membuat video cover crayon sinchan dan depapepe, dulu kita kaya mike sama dika, Cuma kita gak segila kalian. Alva itu dulunya cupu banget, dia kurus kecil ceking, aku juga gak kalah cupu sama dia. Dulu kita udah mau bikin cover video lagi tapi gak jadi2 sampe sekarang, kita juga dulu pamer punya pacar dari filipina. Menyenangkanlah. Trus kita menjalin hubungan persahabatan di kelas 11, aku di ipa dia di ips. Ketemunya itu di antiokh dan menjalinnya itu di antiokh. Suatu hari dia itu ngumpulin kamen rider, nah kebetulan aku juga punya kamen rider, trus pas kerumahku aku ngasi kamen rider faiz ku, dia bilang kamen rider ini kalo dijual harganya bisa mahal banget, ya aku kasih aja soalnya aku gak ngoleksi lagi, dari situ aku jadi sahabatnya, dia selalu ngomongin kamen rider, ya aku juga tertarik, alva yg bicara itu kaya ada kharisma nya, itu yg aku kagumi sama dia, dia bisa menentukan topik bicara yg pas. Lalu aku mulai sreg sahabatan dengan alva, contohnya dengan topik superhero, kita gak bisa berhenti kalo ngomongin superhero, dan memang itu salah satu topik yg selalu kita bicarakan. Aku juga selalu meminta advice dari dia saat aku lagi ada masalah sama pacarku. Kadang aku juga berbagi rahasia, contohnya pas aku lagi sakit gara2 kekonyolanku sendiri, trus aku juga nyritain pas pertama kalinya aku …………. ke janice, ya pokoknya kita berdua sama2 berbagi rahasia entah itu tentang pacar ato kehidupan konyolnya, tapi karena janice minta gak cerita lagi yasudah aku diem aja… hehe.. aku masih inget pas kita lagi gila2nya naik sepeda, alva nginep dirumahku, kerumahku naik sepeda trus besok pagi nya sepedaan. Aku masih inget pas alva pertama kalinya beliin sadle sepeda, mungkin bagi kalian ini sangat konyol tapi, sadle itu mungkin bakal tak bawa ke filipina.. haha… dia pernah bilang kalo dia sukses ngejual hot wheelsnya, uangnya itu bakal dipake buat servis sepedaku. Jujur aja, alva itu orangnya super baik, pertama kalinya ada orang yg seperti itu, teman yg luar biasa, bisa memberi keceriaan saat lagi sedih, saat aku ada masalah, dia bisa memberi advice yg terbaik. Suatu saat dia pernah sms gini “sering2 peluk janice karena pelukan itu bisa membuat hubungan lebih erat”, dari situ bisa dibilang dia itu orang yg peduli. Sampe saat2 kemaren waktu ada acara kafe rohani, tiap kali sebelum rapat aku sama alva makan jamblang barengan, dia bantu banyak pas lagi rapat. Kadang kita makan maicih ato gak karuhun di pinggir jalan, memang aneh bagi orang lain tapi dari makan pedes itu aja kita bisa ketawa2 sambil kepedesan. Banyak hal yg kita lalui bersama apalagi saat pertama kalinya aku bikin band, aku milih alva sebagai penyanyi dan bener saat itu dia jadi penyanyi yang hebat, aku mengagumi suaranya yg bagus dibandingkan suara ku ini. Aku meneladani semua kebaikannya, dia bener2 membawa pengaruh baik bagiku tapi ya pengaruh buruk nya juga masih ada, kadang kita sama2 bagi video bokep, tapi bukan itu maksudnya… aku sungguh2 seneng punya sahabat seperti alva, dia lebih sering membantu aku saat kesulitan, makanya suatu hari aku bakal balas budi ke dia.

Seorang sahabat itu adalah orang yang bisa diajak ketawa, atau memiliki hal yg klop, seperti musik the beatles, queen dan jadul2, gak Cuma itu aja, sahabat itu juga termasuk gambaran Allah, Allah hadir dalam sosok manusia yang tidak sempurna tetapi membawa hal yang baik untuk kita. Menurutku sahabat itu penting tapi gak tiap hari juga kalian main dengan sahabat kalian pasti ada rasa bosennya, aku juga pernah bosen kaya gitu dan hasilnya itu aku gak bisa ketawa sama sekali. Yang pasti sahabat itu kekayaan orang paling berharga. Aku gak bakal cerita panjang2 soalnya udah cukup panjang dan waktu nya takut gak cukup, sebenarnya sih masih banyak lagi cerita tapi kalo mau tau anda bisa menghubungi saya di nomor ini.

About gregorygavin

Laki-laki kelahiran tahun 1995, januari 5. bercita-cita menjadi pekerja sukses, bisa bermain gitar walau tidak jago.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s