Hei guys, salam damai, ketemu lagi bersama saya dan blog saya ini. udah lama aku gak nulis di blog ini. sekarang aku mau cerita gimana kehidupan ku di filipina ini yg udah sebulan. sebulan kurang sih..

aku dateng ke sini tanggal 4 ato 5 gitu.. lupa.. wkwkwk… trus masuk sekolah itu tanggal 10. awalnya aku pikir orang filipina itu cuek, dan mandiri banget ato gimana. ternyata sama aja bro kaya orang indo.. hahaha.. aku masuk kuliah ini telat 1 tahun. temen sekelasku itu kebanyakan umur 16 menuju 17. jadi ya ketemu lagi sama anak kelas 2 SMA -_- bete sumpah. sikapnya ya sama aja kaya waktu aku SMA dulu.. tapi kalo menurutku ya, mereka nih sekolah selama 4 tahun buat highschool, dan udah pasti beda cara pengajaran nya di indo. mereka nih kaya dipaksa dewasa secara cepat. makanya aku liat anak umur 16 tahun tapi udah kaya 18 tahun. cepet tua mereka.. aku bangga jadi orang indo.. awet muda..๐Ÿ˜€ hahaha… anyway, awalnya aku pikir mending gapunya temen, apalagi ini di negara orang lain, mungkin mereka juga gak peduli. tapi jangan salah bro.. mereka respect banget sama orang asing. aku awalnya gak punya banyak temen tapi sekarang udah gerombolan, ya kaya SMA lagi.. -_- tapi ya gitu cara nya mau dapet temen, terjun aja.. wkwk.. aku juga diajari bahasa filipina. btw, di filipina itu ada banyak bahasa. ada filipino, ada visayas. nah visayas sendiri ada cabangnya, ada cebuano, trus apa lagi gitu.. pelajaran disekolah itu pake bahasa inggris, jadi rada tenang lah… tapi ada subject yg namanya FILI 1. itu pelajaran bahasa filipina. nah disini aku paling gak bisa, bahasanya memang aneh banget gak kaya cebuano. untung dosen nya ngasih excuses buat aku, jadi aku gak perlu ikut tes, cuma dateng kelas aja trus partisipasi kalo ada tugas kelompok. disini aku belajarnya bahasa cebuano, ada banyak temen yg ngajarin…

nah siang ini, aku lagi ada tugas, cari tentang symbolic interactionism. aku dari kelas 11 gak diajarin sosiologi, jadi gak ngerti apa apa tentang sosiologi ini -_- udah gitu disuruh buat pertanyaan dari tema itu. pegel tuh.. nyari2 di internet tapi gak nemu. makanya refreshing dulu, bikin tulisan, mumpung bosen juga..๐Ÿ˜€

apalagi ya… aku udah betah tinggal di kamar kos kecil ini.. udah nyaman, dan ada tetangga juga yg baik dan ngasi saran berguna. aku nih orangnya juga rada cuek, cuek lah… jadi mungkin rada susah juga buat nyapa mereka. enaknya disini makanan murah. trus hubunganku sama pacarku. kita udah putus, dan putus dengan cara yg aneh. aku gak bisa ceritain disini karena ini sangat rahasia. jadi kita udah putus dan sekarang dia lagi benci diriku ini. aku ngerti dan sorry banget udah berperilaku seperti itu. aku harap aku bisa di maafin dan hubungan kita bisa kembali normal. normal walaupun gak pacaran. kita putus karena aku pergi ke filipina. miris banget ya…

anyway, sementara ini dulu. emang lagi sendirian di kamer, tadinya jalan2 sama keluarga trus ditinggal sendiri dikamer. ya menyendiri lagi…๐Ÿ˜ฆ but, kalo kalian mau tau tentang diriku ato tentang kehidupan kuliah, message dulu di FB ato mention aja di twitter.. see you later guys..๐Ÿ˜€

About gregorygavin

Laki-laki kelahiran tahun 1995, januari 5. bercita-cita menjadi pekerja sukses, bisa bermain gitar walau tidak jago.

Leave a Reply

