I’m back! nah kali ini aku mau nulis banyak. dan harus banyak. soalnya ada banyak pengalaman. tapi gak sekarang nulis banyak nya.. lho?

udah 4 bulan aku disini, di filipina, di tempat papaku lahir, bukan di tempat aku lahir. sejauh ini hidup ku baik2 saja. aku kelar semester satu sekitar 2 minggu yang lalu. nilai ku bisa dibilang rata2 lah. namanya juga masa adaptasi. dan sedikit mengecewakan juga. disini grading systemnya gak kaya ipk di indonesia. gradingnya dari angka 3.0 itu minimum. paling tinggi nya 1.0. kalo di indo kan ipk 4 paling tinggi, disini dapet 4 berdoalah buat ujian berikut nya. paling rendah itu 5.0 dan aku udah pernah dapet itu, apes!! so grade ku 2.02 kalo di jadiin ipk indonesia jadi 2.98 deket ke 3. sial… dikit lagi. tapi kata orang2 ini cuma grading system di University of San Carlos doank. GAK PEDULI!! YANG PENTING UDAH LEWAT SEMESTER 1!!!

nah malem ini aku banyak pikiran, mungkin sekarang buat artikel ini, aku jadiin halaman curhat. jadi, udah lama aku single, dan udah lama gak kontak sama mantan, dan udah kontak sekali sama mantan yg sebelum mantan terakhir. dan percakapan kita, dingin. -_- bete emang. dia masih sama seperti dulu pas setelah putus dan sebelum jadian. dingin. pas jadian sih hahaha.. I was the man who made her warm….πŸ˜€ hahaha… “WAS”πŸ˜₯ ya aku jadi kepikiran gimana kalo aku punya pacar orang sini aja, plus buat ngajarin aku bahasa bisaya dan tagalog.. dan aku juga kangen rasanya punya pacar gimana. apalagi orang luar negeri. kayak dulu. tapi bukan cuma ini aja yg aku mau ceritain.

nah, sekarang lagi sembreak, ato libur semesteran. enak sih tapi gak enak juga. aku libur 1 bulan gara2 gempa kemaren, bosen nya setengah mati… untungnya ada lappy yg menemani (laptop) dan wifi.. hahaha.. aku sempet download film banyak, dan seenggak nya gak bosen kalo ada film. tapi bukan itu juga, aku disuruh kerja, bukan kerja juga sih, tapi sebagian besar kerja lah. bantu papa di tempat kerja. kita punya usaha konstruksi jalan, kadang dapet order kadang enggak, tapi kata papa ada order banyak cuma di pending gara2 papa lagi bikin kuburan buat keluarga… so, papa bilang dirumah ini gak ada yg males2an, padahal aku sibuk cari film, aku udah bilang, “aku cari film” papa bilang, “bikin liburan kamu berarti”… aku gak mau debat lagi, cape dan bikin jantung deg-deg an, takut. hidupku udah berarti ada film.. hahaha… dengan terpaksa aku ikut ke kantor, baru tadi ini aja di kasir, cuma setengah hari. aku saat ini bukan orang yang mau di suruh, tapi ngerjain apa yg aku mau, misalnya, aku bikin makanan kaya chicken katsu, oia BTW, aku bisa masak chicken katsu.. hahahaha….πŸ˜€ dan kemaren laku kerasπŸ˜€ hahahaha.. lupakan… kaya bikin chicken katsu, ya seneng aja. aku pikir rumah itu tempat bisa santai, ternyata hari santai ku itu cuma 1 hari. sisanya hari tegang.

ini yang ada dipikiran ku, aku percaya sama yg namanya kebalikan. ada masa dimana kalian bakal rajin ngerjain sesuatu dan ada masa dimana kalian malas. contoh lain, aku dulu gak pinter matematika, sekarang semenjak pindah ke sini, aku bisa matematika. dulu aku sibuk osis, antiokh, kegiatan gereja dll, sekarang aku jadi males. jadi aku percaya setelah lulus kuliah aku bakal rajin kerja. cuma ya kata papa beda, kerja keras itu dibutuhkan. dan dengan kerja keras kalian jadi sukses. kalo dipikiran ku, gak perlu kerja keras, tapi work smart. tapi work smart juga hard karena pake otak yg bekerja keras. !#&^%$#@!@#$%^ bingung…

selain itu, kita juga pindah kesini bukan lah kemajuan. dulu di indo, kita hidup seperti orang normal, ya oke lah, seperti normal menenah keatas gitu. sekarang kita pindah kesini menjadi hemat segalanya. papa udah dapet perusahaan buat order furniture, tapi belum ada order juga. konstruksi kita berjalan perlahan, MAKAN MURAH!!!, tapi listrik, air, bensin mahal. jasa potong rumput aja juga mahal, di cirebon sama pak Wi cuma berapa puluh.. uang yang kita bawa dari indo semakin menipis. belum bayar kuliah ku, sekolah adik2. setres emang jadi orang tua, anak2 kadang kena marah juga dalam hal kecil. tapi itu bagian dari bisnis, gak marah uang gak ngalir.. hahaha..

aku juga mikir, gimana kalo aku cari kerja juga. bisa sih tapi kecil kemungkinan nya, karena aku belum bisa bahasa sini. aku juga mikir jadi freelancer aja, ato jadi penulis freelancer. cuma gak kuat juga bikin 2000 kata setiap hari, nih sampe sini aja baru 712 kata, pake EYD, habis deh. kalo mau ngitung monggo.. hahaha.. trus ngecek bisnis yang enak tuh kaya apa, ada yg jual rotbar, pulsa, laundry, les gitar. aku mau sih ngelesin gitar, cuma ya gak bisa kaya di purwacaraka. butek otak nya. paling ngelesin sampe anaknya bisa main lagu doank.

selain itu, masalah juga ada di keluarga. aku punya perasaan yang dulu itu sempet tak hilangin, sampe ngomong ke pastur, ke om gunawan, temen papa. sekarang muncul lagi. dulu aku itu benci sekali, bener-bener gimana lah perasaan nya. aku gak suka kelakuannya, emang sih ini ringan, tapi aku punya hati udah lobang seperti kayu yang dipaku, dan banyak paku nya. setelah dari pastur sama temen papa yg ngomongin aku, paku sudah dicabut tapi lobangnya ada banyak. aku udah berusaha menutupi lobang yang banyak itu dan bisa tertutup. sekarang ada perasaan itu lagi datang, lobang nya kebuka. dan tambah lagi paku nya. aku pikir setelah semua nya dikeluarin itu malah lega, semua aman, damai. tapi it’s the same. aku takut punya rasa ini sampe di masa depan. aku mau ngomong tapi gak berani. kadang rasa itu hilang, kadang muncul lagi. kaya trauma aja. tekanan yang gak nampak tapi terasa. aku ini bertolak belakang dengan dia. tapi aku tau, aku lebih baik dari dia. cara didik yang keras seperti dahulu bukan lah cara didik yang benar untuk zaman sekarang. sekarang ini adalah zaman didik dimana anak itu berkembang sendiri dengan inisiatif nya dan bimbingan orang tua agar anaknya tidak jatuh.

aku tau maksudnya baik, tapi menurutku cara menyampaikan nya yang salah. terkadang aku kesal, tapi itulah namanya hidup, kadang tidak bisa digambar dengan mudah begitu saja, tetapi mengalir.

well guys, thx udah baca, kalo ada yg baca. disini sudah malam. ada banyak lagi yang mau aku ceritain, tapi nanti dulu. udah malem juga, saat nya tidur. dan besok bangun pagi dengan terpaksa ke kantor buat bantu. see you..πŸ˜€

About gregorygavin

Laki-laki kelahiran tahun 1995, januari 5. bercita-cita menjadi pekerja sukses, bisa bermain gitar walau tidak jago.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s