Long time no see. udah lama gak buka blog ini. sejak kapan itu… nah hari ini mungkin aku bisa bercerita panjang. mungkin juga tidak.

aku lupa cerita kemarin bagaimana, jadi asal cerita saja deh.

Hai, aku Gregory Gavin Cataquez, biasa dipanggil Gavin di sekolah, Gio dirumah, Greg dikuliah. oia, aku sudah 1 tahun tinggal di Philippines, ya kesan ku sih baik2 saja, awalnya agak susah dengan perbedaan culture. tapi lama kelamaan bisa di toleransi. nah masalah culture ini lebih ke kehidupan mereka. Oke, begini deh, aku selama tinggal di cirebon belum pernah minum2an beralkohol, ya pernah sih cuma kalo disuruh coba ato ada trus mau coba, tapi ya jarang banget di sediakan. di Cirebon itu kalo kita hangout biasa pergi ke mall, cari makan malem di pinggir jalan, cari roti bakar malem2 jam 9 ato 10 trus minum susu murni. di Cirebon juga ada bar ato tempat diskotik juga ada, tepatnya di mithas kalo gak salah. aku pernah masuk 1 kali ke situ. ya kesan awal sih aneh, itu juga ulang tahun teman, jadi ya ikut aja lah. lalu di Cirebon juga jarang banget minum soda, seperti coca cola, sprite, dll. mungkin aja minuman bersoda itu cukup mewah, biasa juga minum nutrisari, marimas, teh sisri dll. makanan juga dikontrol, makan nasi porsinya normal, kadang lauknya luar biasa. tapi kalo di d’cost kan nasi unlimited, jadi pake aja service nya.

oke sekarang kita bandingkan dengan Philippines. di Philippines kalo hangout itu memang pergi ke mall, tapi mall jam 8 ada yang udah tutup tokonya, jadi gak lama2 di mall. lalu gak ada susu murni, belum liat sama sekali. kalo mereka nongkrong dimana-mana selalu minum bir, dimanapun, kapanpun pasti bir, ato gak Emperador light, aku udah coba itu tapi ya lama kelamaan ngerasa ini sih minuman semua orang, aku tipe orang yang anti mainstream, tapi ya kadang2 mainstream juga karena ada sisi baik yang diambil, aku juga suka dengan kualitas, bukan kuantitas, tapi kuantitas juga kadang2 aja kalo laper. aku minum bir disini dan minum minuman beralkohol. tapi I prefer wine or champagne. wine itu kan anggur dan beralkohol, kata temen papa, minum wine sekali ato beberapa kali itu baik untuk kesehatan dan jangan minum tiap hari, lifespan mu bisa berkurang. champagne juga udah pernah coba, kadar alkoholnya rendah, dan enak. lalu orang disini juga suka minum soda, apapun makanan nya minumnya coca cola, sprite, royal, mountain dew, oia disini mountain dew enak lho, itu kalo gak salah produk asli dari mountain dew dan kafein nya lebih tinggi. CMIW. lalu mereka ini rice eater, lauknya cuma 1 nasinya bisa 3 porsi, aku gak bisa seperti itu, aku kalo makan lauknya banyak nasinya 1 porsi. lalu diskotik disini paling asik dan rame. cewe korea dimana-mana, di diskotik pun asoy-asoy hahaha… selama ini belum ada restoran yang nyediain teh panas gratis, ada juga air gratis. aku pikir orang sini tuh perutnya gede2, jarang banget liat orang yang perutnya flat. enak banget lah kalo mau jalan2 ato liburan kesini, apalagi makanan korea banyak.

nah itu tentang kehidupan mereka, lumayan beda toh… coba kita bandingkan Gereja disini dan di Cirebon.

Di cirebon itu gerejanya tenang, oia ini gereja katolik ya. lagu2nya semua santai bikin ngantuk. nah kalo di Bogo city tempat aku tinggal, lagunya jedag jedug pake drum dari electone, lah ya gak enak, udah kaya lagu keroncong, mau joged ato misa?! lalu misanya pake bahasa Bisaya. ada juga yang misa pake bahasa inggris, cuma papa gak mau berangkat sore, katanya panas. jadi tiap kali misa, kita mesti bangun jam 4 pagi buat siap2. -_-

lalu komuni, disini komuni gak diatur kaya di Cirebon, biasanya kan dari tempat duduk terdepan maju trus belakangnya dan seterusnya, kalo disini wow yang paling belakang tau2 ada di paling depan, gak diatur asal langsung maju breg… kesel sih tapi mau gimana lagi bisa jadi karena saking banyaknya umat dan mayoritas disini katolik.

btw, penampilan cewe2 disini hot banget, kaya minta di eksekusi di tempat. hahaha…

anyway, aku udah lulus taun pertama, rasanya biasa aja sih. bahagia udah pasti. hahaha… kalo grade nya di convert sesuai aturan IP di indo yang pertama itu IP ku 2.98, lalu semester 2 IP ku 3.0 cuma naik dikit -_-

sekian dulu ya, post berikutnya cerita di Davao.. aku sempet liburan di davao bareng temen kos…šŸ˜€

About gregorygavin

Laki-laki kelahiran tahun 1995, januari 5. bercita-cita menjadi pekerja sukses, bisa bermain gitar walau tidak jago.

Leave a Reply

