Long time no see

Long time no see. udah lama gak buka blog ini. sejak kapan itu… nah hari ini mungkin aku bisa bercerita panjang. mungkin juga tidak.

aku lupa cerita kemarin bagaimana, jadi asal cerita saja deh.

Hai, aku Gregory Gavin Cataquez, biasa dipanggil Gavin di sekolah, Gio dirumah, Greg dikuliah. oia, aku sudah 1 tahun tinggal di Philippines, ya kesan ku sih baik2 saja, awalnya agak susah dengan perbedaan culture. tapi lama kelamaan bisa di toleransi. nah masalah culture ini lebih ke kehidupan mereka. Oke, begini deh, aku selama tinggal di cirebon belum pernah minum2an beralkohol, ya pernah sih cuma kalo disuruh coba ato ada trus mau coba, tapi ya jarang banget di sediakan. di Cirebon itu kalo kita hangout biasa pergi ke mall, cari makan malem di pinggir jalan, cari roti bakar malem2 jam 9 ato 10 trus minum susu murni. di Cirebon juga ada bar ato tempat diskotik juga ada, tepatnya di mithas kalo gak salah. aku pernah masuk 1 kali ke situ. ya kesan awal sih aneh, itu juga ulang tahun teman, jadi ya ikut aja lah. lalu di Cirebon juga jarang banget minum soda, seperti coca cola, sprite, dll. mungkin aja minuman bersoda itu cukup mewah, biasa juga minum nutrisari, marimas, teh sisri dll. makanan juga dikontrol, makan nasi porsinya normal, kadang lauknya luar biasa. tapi kalo di d’cost kan nasi unlimited, jadi pake aja service nya.

oke sekarang kita bandingkan dengan Philippines. di Philippines kalo hangout itu memang pergi ke mall, tapi mall jam 8 ada yang udah tutup tokonya, jadi gak lama2 di mall. lalu gak ada susu murni, belum liat sama sekali. kalo mereka nongkrong dimana-mana selalu minum bir, dimanapun, kapanpun pasti bir, ato gak Emperador light, aku udah coba itu tapi ya lama kelamaan ngerasa ini sih minuman semua orang, aku tipe orang yang anti mainstream, tapi ya kadang2 mainstream juga karena ada sisi baik yang diambil, aku juga suka dengan kualitas, bukan kuantitas, tapi kuantitas juga kadang2 aja kalo laper. aku minum bir disini dan minum minuman beralkohol. tapi I prefer wine or champagne. wine itu kan anggur dan beralkohol, kata temen papa, minum wine sekali ato beberapa kali itu baik untuk kesehatan dan jangan minum tiap hari, lifespan mu bisa berkurang. champagne juga udah pernah coba, kadar alkoholnya rendah, dan enak. lalu orang disini juga suka minum soda, apapun makanan nya minumnya coca cola, sprite, royal, mountain dew, oia disini mountain dew enak lho, itu kalo gak salah produk asli dari mountain dew dan kafein nya lebih tinggi. CMIW. lalu mereka ini rice eater, lauknya cuma 1 nasinya bisa 3 porsi, aku gak bisa seperti itu, aku kalo makan lauknya banyak nasinya 1 porsi. lalu diskotik disini paling asik dan rame. cewe korea dimana-mana, di diskotik pun asoy-asoy hahaha… selama ini belum ada restoran yang nyediain teh panas gratis, ada juga air gratis. aku pikir orang sini tuh perutnya gede2, jarang banget liat orang yang perutnya flat. enak banget lah kalo mau jalan2 ato liburan kesini, apalagi makanan korea banyak.

nah itu tentang kehidupan mereka, lumayan beda toh… coba kita bandingkan Gereja disini dan di Cirebon.

Di cirebon itu gerejanya tenang, oia ini gereja katolik ya. lagu2nya semua santai bikin ngantuk. nah kalo di Bogo city tempat aku tinggal, lagunya jedag jedug pake drum dari electone, lah ya gak enak, udah kaya lagu keroncong, mau joged ato misa?! lalu misanya pake bahasa Bisaya. ada juga yang misa pake bahasa inggris, cuma papa gak mau berangkat sore, katanya panas. jadi tiap kali misa, kita mesti bangun jam 4 pagi buat siap2. -_-

lalu komuni, disini komuni gak diatur kaya di Cirebon, biasanya kan dari tempat duduk terdepan maju trus belakangnya dan seterusnya, kalo disini wow yang paling belakang tau2 ada di paling depan, gak diatur asal langsung maju breg… kesel sih tapi mau gimana lagi bisa jadi karena saking banyaknya umat dan mayoritas disini katolik.

btw, penampilan cewe2 disini hot banget, kaya minta di eksekusi di tempat. hahaha…

anyway, aku udah lulus taun pertama, rasanya biasa aja sih. bahagia udah pasti. hahaha… kalo grade nya di convert sesuai aturan IP di indo yang pertama itu IP ku 2.98, lalu semester 2 IP ku 3.0 cuma naik dikit -_-

sekian dulu ya, post berikutnya cerita di Davao.. aku sempet liburan di davao bareng temen kos… πŸ˜€

Please click this

http://bravefrontiercheats.com/downloader/?ref=B995s34sd

Β It’s not a scam, it’s just a page, it will direct you to a page. please.. thx..

Indonesia in Philippines

So, hari ini, malem ini tepatnya. aku mau posting beberapa pics yang tersisa. hope you like it. dan beberapa cerita serta places to go.

Ini gereja di Cebu, katedral. lupa namanya apa.. hahaha...

Ini gereja di Cebu, katedral. lupa namanya apa.. hahaha…

ini di south cebu. rumahku di north. ini pantai di south, lumayan sih kata temen ku. ini juga gara2 minggu gak ada kerjaan, jadi dipaksa ikut sama temen. wonderful experience.

ini di south cebu. rumahku di north. ini pantai di south, lumayan sih kata temen ku. ini juga gara2 minggu gak ada kerjaan, jadi dipaksa ikut sama temen. wonderful experience.

ini altar di katedral.

ini altar di katedral.

ini di south cebu. rumahku di north. ini pantai di south, lumayan sih kata temen ku. ini juga gara2 minggu gak ada kerjaan, jadi dipaksa ikut sama temen. wonderful experience.

ini di south cebu. rumahku di north. ini pantai di south, lumayan sih kata temen ku. ini juga gara2 minggu gak ada kerjaan, jadi dipaksa ikut sama temen. wonderful experience.

Nah, ini nih, ini teman2 dari indonesia, kebanyakan dari flores. itu yang pake baju putih di kiri dari menado. yang pake baju item batman hadiah dari sahabatku dari surabaya. tinggal lama di cirebon.

Nah, ini nih, ini teman2 dari indonesia, kebanyakan dari flores. itu yang pake baju putih di kiri dari menado. yang pake baju item batman hadiah dari sahabatku dari surabaya. tinggal lama di cirebon.

ini tempat kuliah ku. aku ambil main gate nya aja. orang sini bilang portal.

University of San Carlos. ini tempat kuliah ku. aku ambil main gate nya aja. orang sini bilang portal.

ini gereja ada AC nya, baru sekali dan cuma sekali waktu ikut sama temen dan ngerjain tugas. ini gereja elite juga lho, dan kebanyakan orang barat yang dateng ke situ.

Sacred Heart of Jesus. ini gereja ada AC nya, baru sekali dan cuma sekali waktu ikut sama temen dan ngerjain tugas. ini gereja elite juga lho, dan kebanyakan orang barat yang dateng ke situ.

ini di dalem mall ayala, ada taman yang bagus

ini di dalem mall ayala, ada taman yang bagus

ini di dalem mall ayala, ada taman yang bagus

ini di dalem mall ayala, ada taman yang bagus

ini tempat bersejarah di Filipina. aku gak baca history nya jadi gatau deh.

Casa Gorordo. ini tempat bersejarah di Filipina. aku gak baca history nya jadi gatau deh.

Ini letaknya dekat dengan gereja St. Nino.

Magellan’s cross. Ini letaknya dekat dengan gereja St. Nino.

Magellan's cross

ini tempat pertama kali aku nonton live show sayangnya waktu itu buru2 jadi gak sempat foto luarnya. ini didalemnya. waktu itu ada konser urbandub.

ini tempat pertama kali aku nonton live show sayangnya waktu itu buru2 jadi gak sempat foto luarnya. ini didalemnya. waktu itu ada konser urbandub.

 

Nah, itu foto yang aku dapet selama vacation and study. disini juga aku menemukan komunitas indonesia. Awalnya aku ketemu sama kak yuli. dia di Gullas, ngambil medicine juga, disini kalo mau jadi dokter mesti 8 tahun. mbak yuli ini tahun ke 3 di medicine, jadi satu ato 2 taun lagi selesai. soalnya dia udah ambil kuliah pertamanya. sekarang kuliah ke dua. aku kenal dia dari teman kos ku Irving. dari kak yuli ketemulah kak Manya dari menado. nah gimana bisa ketemu komunitas orang indo? awalnya kak Yuli ngajak aku misa khusus orang Indo di kapel USC. aku dateng kesana duluan, ketemu sama orang, aku dengerin mereka ngomong, mereka pakai bahasa Indonesia. jadi aku tanya pake bahasa inggris. “Are you from Indonesia?” dia jawab, “Yes, I’m from Indonesia”, “sama donk” hahahaha… jadi itulah aku ketemu orang indonesia dan komunitasnya. nama komunitas nya PAGI, singkatan dari Paguyuban Orang Indonesia, khususnya di Cebu. ada banyak orang indonesia disini. ada yang jadi staff disini, jadi kepala sosiologi, kuliah ambil jurusan nursing. suster juga ada yang ambil kuliah disini. keren lah ada orang indonesia disini. gak nyangka aku bisa ketemu mereka.

1381206_10200688429801900_1439911443_n DSC_0180 DSC_0182so those are the pics. and ada lagi nih. kunjungan pas ke ayala, ada car show. aku selesai dari USC kalo gak salah ada apa gitu lupa. temenku sms, ada car show di ayala. aku langsung melesat ke ayala naik taksi. dateng kesana, WOW! itu mobil lebar dan supercar.

Black Corvette

Black Corvette

Porsche carrera s 911

Porsche carrera s 911

The incredible Ferrari 458 italia

The incredible Ferrari 458 italia

Smaller than Impreza, lupa namanya apa

Smaller than Impreza, lupa namanya apa

gatau nih Ferrari apa

gatau nih Ferrari apa

Subaru BRZ

Subaru BRZ

The Mercury

The Mercury

BMW

BMW

EVO 3

EVO 3

inside the 350z

inside the 350z

That’s it. πŸ˜€

 

 

Food thing

So, malem ini aku mau cerita tentang makanan yang udah di coba. mungkin ada juga di indo tapi baru coba di Filipina..

Flame it ini burger yang dikenalkan sama Domz temen di kos. ini ditemukan di Ayala-Cebu.

Flame it ini burger yang dikenalkan sama Domz temen di kos. ini ditemukan di Ayala-Cebu.

Aku beruntung banget nemu beng-beng di sini. ini makanan udah jadi paling favorit. beng-beng nemunya di sebelah kampus ada toko kecil. ternyata di kantor juga jualan beng-beng.

Aku beruntung banget nemu beng-beng di sini. ini makanan udah jadi paling favorit. beng-beng nemunya di sebelah kampus ada toko kecil. ternyata di kantor juga jualan beng-beng.

Lupa aku mie apa itu, itu kalo gak salah dari masakan china. enak kok. itu ada di IT park cebu. lupa nama resto nya.

Lupa aku mie apa itu, itu kalo gak salah dari masakan china. enak kok. itu ada di IT park cebu. lupa nama resto nya.

gak ada keterangan yang pasti. ini udah pasti enak dan harus kalian coba. ini ditemukan dimana saja.. hahaha

gak ada keterangan yang pasti. ini udah pasti enak dan harus kalian coba. ini ditemukan dimana saja.. hahaha

orang sini nyebut nya Tahu, ini gak di goreng tapi diminum. dikasih gula juga yg coklat2nya

orang sini nyebut nya Tahu, ini gak di goreng tapi diminum. dikasih gula juga yg coklat2nya

ini masakan ditemukan di cebu, gak tau tempatnya dimana lupa.

ini masakan ditemukan di cebu, gak tau tempatnya dimana lupa.

kata temenku ini makanan korea ato jepang gitu. ini makanan ada yg isi kacang kalo gak salah sama coklat.. SM Cebu

kata temenku ini makanan korea ato jepang gitu. ini makanan ada yg isi kacang kalo gak salah sama coklat.. SM Cebu

ini Gelato dari gelatisimo. aku beli rasa karamel dengan saus coklat. sumpah ini enak. SM cebu

ini Gelato dari gelatisimo. aku beli rasa karamel dengan saus coklat. sumpah ini enak. SM cebu

Pretzel pertama yg aku makan di cebu. SM cebu

Pretzel pertama yg aku makan di cebu. SM cebu

ini apple pie dengan rasa yang balance. ada di SM cebu

ini apple pie dengan rasa yang balance. ada di SM cebu

ini makanan ditemukan di depan USC, sebelum ujian algebra makan dulu. mahal tapi enak.

ini makanan ditemukan di depan USC, sebelum ujian algebra makan dulu. mahal tapi enak.

kalo gak salah namanya army navy. ini burger dengan daging 3 lapis. harganya nyampe 300an peso tapi worth it. ini ada di IT park Cebu

kalo gak salah namanya army navy. ini burger dengan daging 3 lapis. harganya nyampe 300an peso tapi worth it. ini ada di IT park Cebu

udah pasti tau ini lah. nemu juga nih di sini.

udah pasti tau ini lah. nemu juga nih di sini.

ini chicken katsu bikinan sendiri.. lumayan lah buat first time..

ini chicken katsu bikinan sendiri.. lumayan lah buat first time..

well itu post makanan dari saya.. hahaha.. selain belajar, liburan juga menyenangkan.. πŸ˜€

Life is quite … I don’t know what to say

I’m back! nah kali ini aku mau nulis banyak. dan harus banyak. soalnya ada banyak pengalaman. tapi gak sekarang nulis banyak nya.. lho?

udah 4 bulan aku disini, di filipina, di tempat papaku lahir, bukan di tempat aku lahir. sejauh ini hidup ku baik2 saja. aku kelar semester satu sekitar 2 minggu yang lalu. nilai ku bisa dibilang rata2 lah. namanya juga masa adaptasi. dan sedikit mengecewakan juga. disini grading systemnya gak kaya ipk di indonesia. gradingnya dari angka 3.0 itu minimum. paling tinggi nya 1.0. kalo di indo kan ipk 4 paling tinggi, disini dapet 4 berdoalah buat ujian berikut nya. paling rendah itu 5.0 dan aku udah pernah dapet itu, apes!! so grade ku 2.02 kalo di jadiin ipk indonesia jadi 2.98 deket ke 3. sial… dikit lagi. tapi kata orang2 ini cuma grading system di University of San Carlos doank. GAK PEDULI!! YANG PENTING UDAH LEWAT SEMESTER 1!!!

nah malem ini aku banyak pikiran, mungkin sekarang buat artikel ini, aku jadiin halaman curhat. jadi, udah lama aku single, dan udah lama gak kontak sama mantan, dan udah kontak sekali sama mantan yg sebelum mantan terakhir. dan percakapan kita, dingin. -_- bete emang. dia masih sama seperti dulu pas setelah putus dan sebelum jadian. dingin. pas jadian sih hahaha.. I was the man who made her warm…. πŸ˜€ hahaha… “WAS” πŸ˜₯ ya aku jadi kepikiran gimana kalo aku punya pacar orang sini aja, plus buat ngajarin aku bahasa bisaya dan tagalog.. dan aku juga kangen rasanya punya pacar gimana. apalagi orang luar negeri. kayak dulu. tapi bukan cuma ini aja yg aku mau ceritain.

nah, sekarang lagi sembreak, ato libur semesteran. enak sih tapi gak enak juga. aku libur 1 bulan gara2 gempa kemaren, bosen nya setengah mati… untungnya ada lappy yg menemani (laptop) dan wifi.. hahaha.. aku sempet download film banyak, dan seenggak nya gak bosen kalo ada film. tapi bukan itu juga, aku disuruh kerja, bukan kerja juga sih, tapi sebagian besar kerja lah. bantu papa di tempat kerja. kita punya usaha konstruksi jalan, kadang dapet order kadang enggak, tapi kata papa ada order banyak cuma di pending gara2 papa lagi bikin kuburan buat keluarga… so, papa bilang dirumah ini gak ada yg males2an, padahal aku sibuk cari film, aku udah bilang, “aku cari film” papa bilang, “bikin liburan kamu berarti”… aku gak mau debat lagi, cape dan bikin jantung deg-deg an, takut. hidupku udah berarti ada film.. hahaha… dengan terpaksa aku ikut ke kantor, baru tadi ini aja di kasir, cuma setengah hari. aku saat ini bukan orang yang mau di suruh, tapi ngerjain apa yg aku mau, misalnya, aku bikin makanan kaya chicken katsu, oia BTW, aku bisa masak chicken katsu.. hahahaha…. πŸ˜€ dan kemaren laku keras πŸ˜€ hahahaha.. lupakan… kaya bikin chicken katsu, ya seneng aja. aku pikir rumah itu tempat bisa santai, ternyata hari santai ku itu cuma 1 hari. sisanya hari tegang.

ini yang ada dipikiran ku, aku percaya sama yg namanya kebalikan. ada masa dimana kalian bakal rajin ngerjain sesuatu dan ada masa dimana kalian malas. contoh lain, aku dulu gak pinter matematika, sekarang semenjak pindah ke sini, aku bisa matematika. dulu aku sibuk osis, antiokh, kegiatan gereja dll, sekarang aku jadi males. jadi aku percaya setelah lulus kuliah aku bakal rajin kerja. cuma ya kata papa beda, kerja keras itu dibutuhkan. dan dengan kerja keras kalian jadi sukses. kalo dipikiran ku, gak perlu kerja keras, tapi work smart. tapi work smart juga hard karena pake otak yg bekerja keras. !#&^%$#@!@#$%^ bingung…

selain itu, kita juga pindah kesini bukan lah kemajuan. dulu di indo, kita hidup seperti orang normal, ya oke lah, seperti normal menenah keatas gitu. sekarang kita pindah kesini menjadi hemat segalanya. papa udah dapet perusahaan buat order furniture, tapi belum ada order juga. konstruksi kita berjalan perlahan, MAKAN MURAH!!!, tapi listrik, air, bensin mahal. jasa potong rumput aja juga mahal, di cirebon sama pak Wi cuma berapa puluh.. uang yang kita bawa dari indo semakin menipis. belum bayar kuliah ku, sekolah adik2. setres emang jadi orang tua, anak2 kadang kena marah juga dalam hal kecil. tapi itu bagian dari bisnis, gak marah uang gak ngalir.. hahaha..

aku juga mikir, gimana kalo aku cari kerja juga. bisa sih tapi kecil kemungkinan nya, karena aku belum bisa bahasa sini. aku juga mikir jadi freelancer aja, ato jadi penulis freelancer. cuma gak kuat juga bikin 2000 kata setiap hari, nih sampe sini aja baru 712 kata, pake EYD, habis deh. kalo mau ngitung monggo.. hahaha.. trus ngecek bisnis yang enak tuh kaya apa, ada yg jual rotbar, pulsa, laundry, les gitar. aku mau sih ngelesin gitar, cuma ya gak bisa kaya di purwacaraka. butek otak nya. paling ngelesin sampe anaknya bisa main lagu doank.

selain itu, masalah juga ada di keluarga. aku punya perasaan yang dulu itu sempet tak hilangin, sampe ngomong ke pastur, ke om gunawan, temen papa. sekarang muncul lagi. dulu aku itu benci sekali, bener-bener gimana lah perasaan nya. aku gak suka kelakuannya, emang sih ini ringan, tapi aku punya hati udah lobang seperti kayu yang dipaku, dan banyak paku nya. setelah dari pastur sama temen papa yg ngomongin aku, paku sudah dicabut tapi lobangnya ada banyak. aku udah berusaha menutupi lobang yang banyak itu dan bisa tertutup. sekarang ada perasaan itu lagi datang, lobang nya kebuka. dan tambah lagi paku nya. aku pikir setelah semua nya dikeluarin itu malah lega, semua aman, damai. tapi it’s the same. aku takut punya rasa ini sampe di masa depan. aku mau ngomong tapi gak berani. kadang rasa itu hilang, kadang muncul lagi. kaya trauma aja. tekanan yang gak nampak tapi terasa. aku ini bertolak belakang dengan dia. tapi aku tau, aku lebih baik dari dia. cara didik yang keras seperti dahulu bukan lah cara didik yang benar untuk zaman sekarang. sekarang ini adalah zaman didik dimana anak itu berkembang sendiri dengan inisiatif nya dan bimbingan orang tua agar anaknya tidak jatuh.

aku tau maksudnya baik, tapi menurutku cara menyampaikan nya yang salah. terkadang aku kesal, tapi itulah namanya hidup, kadang tidak bisa digambar dengan mudah begitu saja, tetapi mengalir.

well guys, thx udah baca, kalo ada yg baca. disini sudah malam. ada banyak lagi yang mau aku ceritain, tapi nanti dulu. udah malem juga, saat nya tidur. dan besok bangun pagi dengan terpaksa ke kantor buat bantu. see you.. πŸ˜€

Vacation and Study

Pernah gak kalian tinggal di negara lain trus belajar disana ato gak kuliah disana??

ini pengalamanku… tinggal di filipina sebagai mahasiswa. rasanya kaya liburan sambil belajar ato belajar sambil liburan…

hari ini aku ada kelas NSTP (national service training program) harusnya itu buat filipino aja, tapi gara2 aku setengah indo sama setengah filipino, jadi dapet pelajaran nya… -_- sial. nah hari ini adanya seminar, dan seminarnya itu di main campus, jauh dan panas, lama. aku tanya ke temen2ku yg lain, ada yg dateng ke seminar gak? dan banyak yg bilang gak dateng, ada yg bilang panas, ada yg gak mau, ada yg kakeknya meninggal. aku ya males, apalagi kesana jauh… jadi temen kos ku Dominic Ayson, biasa dipanggil Domz, ngajak ke tempat job interview, well kenapa gak, ikut aja toh habis gitu pergi ke mall tepatnya di ayala.

So kita mulai dengan pergi ke job interview. Job interview ini khusus untuk nurses ke new zealand.. nah permasalahan nya adalah temenku ini kurang pengalaman dalam nursing, dia lebih ke call centre,. BTW, lulusan nursing bisa masuk ke call centre, tapi kemungkinannya kecil untuk masuk engineering… hehe.. nah ke new zealandnya ini bukan buat kerja, tapi belajar dulu selama 1 tahun kalo gak salah, baru agency nya bantu buat nyari kerja. well, menarik sih, tapi biaya totalnya yang luar biasa mahal. ada banyak perbincangan disana, aku gak gitu dengerin, cape, bosen.. wkwk.. sayangnya temenku ini gak dapet peluang ini.. jadi kita pergi ke ayala..

di ayala ini, kita pergi beli snacks.. dan aku dapet snacks banyak dengan harga cukup murah, ato mungkin mahal juga ya… trus kita lanjut nyari tamiya. di ayala ini ada toko TAMIYA. jual produk tamiya, tapi sayang nya gak ngejual banyak mini 4WD. mereka juga jual die cast, trus action figures, banyak lah… trus kita pergi ke suatu tempat, tempat domz beli game psp nya. trus cari mouse, dan akhirnya dapet mouse yg aku mau… hahaha… trus kita pergi ke tempat jual game, dimana gamenya original semua, dan harganya luar biasa gilanya… aku ngincer borderlands 2 sama CODMW3.

nah setelah itu kita pergi pulang tapi sebelum pulang kita pergi beli makan. ini bukan sembarang makanan.. ini burger.. ini bukan sembarang burger.. ini FLAME IT!!! salah satu burger yg menurutku enak.. hahaha.. harganya 133 pesos. ya sekitar 20 ribu lebih lah.. tapi worth it. setelah itu kita pulang… di jalan pulang kita liat promo subaru.. disini lah kita liat salah satu sports car.. subaru BRZ, sama dengan toyota FT 86, sama dengan produk scion.

next, we got home.. tapi di jalan kita liat banyak mobil sport. ato super cars. lamborghini, corvette, mustang.

My mouse..

My mouse..

The snacks!!

The snacks!!

The terraces

The terraces

Subaru

Subaru

BRZ

BRZ

Back of BRZ

Back of BRZ

IMPREZA

IMPREZA

AYALA

AYALA

Domz Ayson

Domz Ayson

AYALA

AYALA

AYALA

AYALA

FLAME IT!!

FLAME IT!!

01:03 AM

I’m back!

pagi ini, diriku belum bisa tidur. aku bercanda dengan teman ku sahabatku di Indonesia.. hahaha.. kangen juga rasanya udah 3 bulan di filipina.. bayangin aja diriku ini banyak yg berubah. berat badan menurun, jadi kurus iya, lemes iya, gak bertenaga iya.

any way, mungkin gak banyak yg ditulis disini. akhirnya aku bisa move on dari mantan ku, emang rasanya pedih sih, tapi ya salahku juga.. tapi ya biarin aja lah, pengalaman.. selama 3 bulan ini, banyak perubahan, bohong, gak ada perubahan.

selama 3 bulan ini aku baik2 saja, diriku sudah nyaman disini, cuma jadi eneg aja ngeliatin jadwal kuliah gak ada libur, dipaksa belajar secara mental, harus ini itu, disiplin ini itu, gila … !!!! -_-

untung nya ada borderlands 2 yg menemani.. hahaha.. gila..

well, mungkin segini dulu deh, aku bingung gada cerita panjang lagi.. πŸ˜€

Alone With the Afternoon

Hei guys, salam damai, ketemu lagi bersama saya dan blog saya ini. udah lama aku gak nulis di blog ini. sekarang aku mau cerita gimana kehidupan ku di filipina ini yg udah sebulan. sebulan kurang sih..

aku dateng ke sini tanggal 4 ato 5 gitu.. lupa.. wkwkwk… trus masuk sekolah itu tanggal 10. awalnya aku pikir orang filipina itu cuek, dan mandiri banget ato gimana. ternyata sama aja bro kaya orang indo.. hahaha.. aku masuk kuliah ini telat 1 tahun. temen sekelasku itu kebanyakan umur 16 menuju 17. jadi ya ketemu lagi sama anak kelas 2 SMA -_- bete sumpah. sikapnya ya sama aja kaya waktu aku SMA dulu.. tapi kalo menurutku ya, mereka nih sekolah selama 4 tahun buat highschool, dan udah pasti beda cara pengajaran nya di indo. mereka nih kaya dipaksa dewasa secara cepat. makanya aku liat anak umur 16 tahun tapi udah kaya 18 tahun. cepet tua mereka.. aku bangga jadi orang indo.. awet muda.. πŸ˜€ hahaha… anyway, awalnya aku pikir mending gapunya temen, apalagi ini di negara orang lain, mungkin mereka juga gak peduli. tapi jangan salah bro.. mereka respect banget sama orang asing. aku awalnya gak punya banyak temen tapi sekarang udah gerombolan, ya kaya SMA lagi.. -_- tapi ya gitu cara nya mau dapet temen, terjun aja.. wkwk.. aku juga diajari bahasa filipina. btw, di filipina itu ada banyak bahasa. ada filipino, ada visayas. nah visayas sendiri ada cabangnya, ada cebuano, trus apa lagi gitu.. pelajaran disekolah itu pake bahasa inggris, jadi rada tenang lah… tapi ada subject yg namanya FILI 1. itu pelajaran bahasa filipina. nah disini aku paling gak bisa, bahasanya memang aneh banget gak kaya cebuano. untung dosen nya ngasih excuses buat aku, jadi aku gak perlu ikut tes, cuma dateng kelas aja trus partisipasi kalo ada tugas kelompok. disini aku belajarnya bahasa cebuano, ada banyak temen yg ngajarin…

nah siang ini, aku lagi ada tugas, cari tentang symbolic interactionism. aku dari kelas 11 gak diajarin sosiologi, jadi gak ngerti apa apa tentang sosiologi ini -_- udah gitu disuruh buat pertanyaan dari tema itu. pegel tuh.. nyari2 di internet tapi gak nemu. makanya refreshing dulu, bikin tulisan, mumpung bosen juga.. πŸ˜€

apalagi ya… aku udah betah tinggal di kamar kos kecil ini.. udah nyaman, dan ada tetangga juga yg baik dan ngasi saran berguna. aku nih orangnya juga rada cuek, cuek lah… jadi mungkin rada susah juga buat nyapa mereka. enaknya disini makanan murah. trus hubunganku sama pacarku. kita udah putus, dan putus dengan cara yg aneh. aku gak bisa ceritain disini karena ini sangat rahasia. jadi kita udah putus dan sekarang dia lagi benci diriku ini. aku ngerti dan sorry banget udah berperilaku seperti itu. aku harap aku bisa di maafin dan hubungan kita bisa kembali normal. normal walaupun gak pacaran. kita putus karena aku pergi ke filipina. miris banget ya…

anyway, sementara ini dulu. emang lagi sendirian di kamer, tadinya jalan2 sama keluarga trus ditinggal sendiri dikamer. ya menyendiri lagi… 😦 but, kalo kalian mau tau tentang diriku ato tentang kehidupan kuliah, message dulu di FB ato mention aja di twitter.. see you later guys.. πŸ˜€

New life starts

Hai guys.. sekarang aku udah di filipina.. udah jalan 2 minggu tah seminggu.. keadaan disini baik2 saja… aku pergi kuliah lalu pulang.. baru 2 hari masuk kuliah. untungnya bahasa pengantar pake bahasa inggris. di kelas aku belum begitu akrab dengan teman-teman. mungkin karena aku orang asing jadi agak susah buat diajak bicara. memang difilipina itu pake inggris juga, tapi orang kayanya susah juga buat ngomong inggris.. mereka bisa tapi gak mau. untuk saat ini belum ada pelajaran. tapi harus udah mulai siap2 barang buat kebutuhan teknik sipil.

jujur, ini semua baru dan beda. aku tinggal sendiri, tidur pake alas kayu doank.. kamar kecil, tinggal sendiri, apa apa sendiri.. belum lagi aku mesti mulai ngatur waktu, aku ngerasa kaya kurang liburan, soalnya baru selesai SMA langsung masuk kuliah.. terlalu cepet.. anyway, aku punya beberapa teman disini, dan aku juga rada takut bergaul disini, karena susah juga buat nyari teman yang baik saat ini. untungnya kita punya kelompok main, sebenarnya sih karena gada temen jadi mending berkelompok dulu. ada 1 orang yg banci juga, jadi ngeri deh… soalnya disini banci gak jadi masalah, kalo di indo kan bisa aja ditangkep ato gimana.. wkwkwk.. makanya aku masih jaga2 tentang pergaulan, apalagi ini negara orang lain.

tentang Indonesia, ada banyak hal. aku lebih senang tinggal di indonesia, saat ini aku berpikir seperti itu, entah kedepan kaya gimana.. wkwk.. dan aku selalu berdoa buat mantanku yang barusan putus pas aku berangkat ke sini. aku gak mau dia jadi orang yang buruk, jadi aneh nyebelin ato apapun. aku juga bingung, kenapa DM ke twitternya gak pernah dibales sama sekali. padahal aku mau komunikasi lagi sama dia, walaupun kita udah putus. aku juga denger kabar kalo dia udah mulai nyebelin. aku selalu mengharapkan yang terbaik, dan moga moga itu terkabulkan.

Buat Antiokhia, aku yakin antiokhia tahun ini sukses, karena aku gak ada, jadi stock makanan juga pasti banyak. wkwkwk.. dan pastinya semua akan baik seiring berjalan nya waktu. trus buat andreas, ini bukan andreas teman sebangku. aku harap dia menjadi yang terbaik, dan juga hadiah yang aku kasih, semoga dia pake dengan bijak.

ada banyak salam dan pesan yang mau ditulis, tapi terlalu banyak juga sih.. aku mesti fokus sama kuliah juga.. dan di sini saat ini aku bosen, karena gak ada sahabatku yang sering aku ajak ngobrol, dan ya gitulah.. kalian pasti ngerti..

Thx semuanya, see you later..

Start a new life

Hi It’s me… My name is Gregory Gavin Cataquez.

wow jadi pake inggris ya.. wkwkwk..

malem ini, di filipina. rumahku yang baru, tempat tinggal ku yang sekarang mungkin selamanya. jam 1 sekarang. di indonesia jam 12 malem. aku baru pindah dari indonesia ke filipina. tepatnya kemaren baru datang. aku kesini karena kuliah nya disini. aku ngambil jurusan teknik sipil. tadinya mau teknik industri, trus mikir juga mau teknik mesin biar kaya Tony Stark di Iron man, bikin arc reactor, bikin iron suit dll. tapi ya teknik sipil yang disaranin sama papaku. sebenarnya aku gak milih teknik sipil, tapi memang inilah yang bakal jadi masa depanku. aku menyukai bangunan yang tinggi megah, kuat, mewah. atau mungkin jembatan yang bakal aku buat adalah jawa ke bali.

saat ini. banyak kesedihan yang aku alami. bayangkan kalian sudah lama dari kecil hingga besar dewasa umur 18 tahun, tinggal di indonesia, bertemu banyak teman, tertawa, menangis, bergembira bersama. tapi kamu berpisah bukan beda provinsi tapi beda negara…

aku meninggalkan teman ku, sahabat ku yang paling istimewa, dimana dia selalu ada untuk membangkitkan atau saling menjatuhkan. karena sahabat yang baik juga menjatuhkan dalam hal konyol. aku meninggalkan keluarga dari mama, yang begitu baik dan begitu akrab denganku. aku kasihan juga sama mama, untuk saat ini tidak ada yang bisa diajak ngobrol, mama juga nanti bisa kesepian. orang tua yang sudah lama tinggal di negaranya tiba-tiba pergi pindah negara untuk adaptasi lagi kan susah banget.

terlebih lagi, aku meninggalkan pacarku. awalnya aku gak serius buat pacaran. tapi diakhir aku mau pergi, kita berdua jatuh cinta. aku bingung mau gimana, aku gak bisa nyembunyiin perasaan ato gimana pun. aku meninggalkan dia gitu aja. aku dibilang brengsek, bajingan iya betul aku begitu. aku sayang sama dia, tapi keadaan kita yang berbeda negara ini yang membuat kita putus. dia gak bisa LDR, aku juga gak bisa, aku gamau ngulangi kesalahan masa lalu. tapi kita berdua sayang satu sama lain. bingung deh.

aku juga saat ini kesepian, mungkin aku jadi gak punya teman yang bisa diajak ngobrol, biasanya HP bergetar, ada sms masuk, ngobrol bentar. sekarang gada sms masuk, paling juga buka FB, twitter, 9gag, youtube. moga-moga aku bisa mendapat teman baik, bisa diajak ngobrol. karena susah juga dapet temen disini. pergaulannya kasar dan kacau. jadi mesti ekstra hati-hati.

moga-moga juga bisa dapet pacar. aku juga ninggalin pacarku dengan lega, gada rasa kecewa atau apapun. aku harap dimasa depan kita bisa bersatu lagi. hanya saja, saat ini kita butuh pengalaman lebih, biar dimasa depan nanti kita bisa saling membahagiakan.

aku bingung mau nulis apalagi, mungkin sementara blog ini yang bakal jadi tempat curhatku. hehe.. see you later…

don’t forget to visitΒ http://jvincentiaaudrey.blogspot.com/